AKU SUKA AKUNTANSI

Tak pernah terfikirkan sebelumnya, aku belajar akuntansi. Bermula dari sebuah musibah, aku ngak lulus Sipenmaru 1985. Aku pulang, dan kemudianketemu seorang. Dia sekarang menjadi seorang yang paling setia mendampingiku. Dari dia lah aku bisa akuntansi, aku mulai tertarik dan senang belajar akuntansi. Triwulan pertama aku telah mendapat predikat The best of tri di kampus, dan itulah penghargaan pertama yang aku terima dari belajar akuntansi. Selanjutnya akut ikut Sipenmaru lagi di tahun 1986 dan yang ku pilih adalah Jurusan Akuntansi. Aku bangga bisa diterima di IKIP jurusan PDU/akuntansi, padahal aku ini anak exact (ipadua sman1 kuningan). Label exact membuat aku mudah mencerna berbagai perhitungan akuntasi, dan aku bisa lulus dengan predikat pamuncak,  yang paling membahagiakan aku ngak usah testing PNS. 6 bulan kemudian aku mendapat SK CPNS, dan aku jadi GURU!!!!.

Obsesiku jadi guru, tak pernah terlintas juga, tapi akau sadar aku ini lahir dari keluarga guru, maka tak ada pilihan lain aku harus jadi GURU bukan guru-guru????.

Aku dapat kesempatan di bersaing dengan beberapa guru di kab. kuningan dalam ajang guru berprestasi. Dengan berbekal berbagai predikat yang pernah aku terima aku amat berharap, namun aku gagal. Tahun 2000 aku hijrah ke SMA Paporit di Ciamis, dan lima tahun kemudian, 2005,  aku baru bisa merasakan peringkat 1 guru berprestasi  tingkat kabupaten Ciamis, kemudian ke provinsi.

Guru berprestasi? Ya…”GITU” deh …?  Judul makalahku, yang mengantarkan ke jenjang juara, makalah ini mendapat apresiasi yang tinggi di kalangan rekan sesama guru berpestasi di jabar, juga dari para instrukturku di LPMP dan panitia Pemilihan GUPRES Jabar.

Sederhana saja guru berprestasi harus:

ber-Gairah, ber-Insiatip, Teacherhood, dan Ulet.

(bersambung ok….!!)

2 Tanggapan

  1. Selamat (tetap) menjadi guru berprestasi. Ditunggu tulisan-tulisan lainnya. 😀

  2. Congrulations!
    I hope your success beneficial for people arround you.

    Salam.

Tinggalkan Balasan

